Pages

Pages

Rabu, 04 Juni 2014

Sauto



Soto di setiap daerah punya ke-khas-an masing-masing, seperti misalnya Soto Sokaraja khasnya dengan bumbu kacang-nya, Soto Semarang khas dengan soto bening dan di beri banyak irisan bawang putih, Soto Lamongan khasnya di kuahnya yang berwarna agak kekuningan, dan Soto Betawi khasnya menggunakan daging sapi dan kuah santan-nya.
Soto khas Tegal ini lebih terkenal dengan nama Sauto. Merupakan soto ayam dan daging sapi /babat dengan perpaduan antara kuah soto biasa dengan campuran tauco,, jadi rasanya ada asem, kecut, manis, gurih dan asin. Jadi dominan dengan rasa tauco-nya, dan inilah yang menjadi ciri khas dari Sauto Tegal. Maknyuuuss tenan pokoknya untuk rasa soto ini…
Buat yang mao mencoba, yang terkenal adalah Soto Sedap Malam yang ada di sepanjang jalan arah Tegal-Purwokerto di daerah Talang,, di sana berjejer warung yang menjual Sauto Tegal.
Kebetulan 2x saya ke Tegal selalu pas acara nikahan teman dan ada suguhan Sauto Tegal ini  jadi saya gak perlu mampir-mapir lagi ke daerah Talang *lumayan ngirit :D :D*. Tapi lain kali boleh di coba laaah, saya akan mampir ke daerah Talang untuk mencicipinya di sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar