Senin, 02 Juni 2014

Objek Wisata Pemandian Air Panas GUCI

at 16.56  |  No comments


Guci, tempat yang wajib di kunjungi untuk melepas lelah setelah beraktifitas. Suasananya masih asri dan udaranya sangat sejuk. Lokasi Obyek Wisata Guci adalah sekitar 30 km dari Slawi atau 40 km dari Kota Tegal menuju ke selatan. Guci berada di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa yaitu kecamatan paling selatan di Kabupaten Tegal yang berada tepat di bawah kaki Gunung Slamet(3.428 M).
Untuk menuju ke OW (Obyek Wisata) Guci kita akan melewati perbukitan dan jalan yang cukup terjal. Namun dibalik itu semua, kita akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang luar biasa. Banyak bukit-bukit, sungai, perkebunan yang bisa ditemui di sepanjang jalan.
Sesampainya di Guci, kita akan merasakan kesegaran udara dan hawa yang cukup dingin. Para penjaja oleh-oleh bisa ditemukan di sepanjang jalan. Ada banyak pilihan pemandian yang ditawarkan, ada yang berbentuk pemandian terbuka, tertutup, maupun kolam renang. Kita tinggal pilih sesuai dengan keinginan. Jika kita merasa lelah, di sini banyak penyewaan kuda juga lho. Jika belum mahir, ada joki yang siap membantu.

Air panas yang ada di Guci konon berkhasiat untuk menyembuhkan gatal-gatal pada kulit. Karena memang mengandung belerang. Namun jangan berendam terlalu lama ya terlebih bagi yang punya riwayat sakit jantung.
Fasilitas

Share
Posted by Unknown
About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

    Popular Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Copyright © 2014 Tegal Moncer. Design by Bloggerthemes
Powered by Blogger.