Senin, 02 Juni 2014

Taman Tirta Waduk Cacaban

at 17.13  |  No comments


Obyek wisata Taman Tirta Waduk Cacaban merupakan obyek wisata air yang ada di Kabupaten Tegal. Yap, seperti halnya waduk-waduk atau danau lain yang ada di Indonesia. Waduk Cacaban adalah waduk buatan yang mulanya dibuat untuk memenuhi saluran irigasi sawah warga desa di wilayah Kabupaten Tegal. Konon dari cerita yang beredar, waduk ini dulu dibuat menggunakan cangkul emas dan diresmikan oleh Presiden pertama kita, Bapak Soekarno.
Setiap akhir pekan atau tepatnya minggu pagi, Waduk Cacaban sering dijadikan tempat tujuan wisata untuk menikmati suasana terbit matahari. Karena lokasi menanjak bukit dan menghadap selatan, jalan kaki ke waduk cacaban setelah habis subuh jadi pilihan tepat membuka akhir pekan. Apabila cuaca sedang bersahabat, kita bisa berjemur pagi disini. Duduk-duduk santai di atas bebatuan tepi danau, naik perahu mesin, mancing ikan atau sarapan pagi di lokasi.
Anda menyukai fotografi? Jangan sampai lewatkan sun rise di Waduk Cacaban. Keindahannya akan membuat Anda terpesona. Tidak jarang lokasi ini menjadi salah satu tempat favorit untuk berfoto.

Lapar? Tidak pas rasanya jika tidak menikmati kuliner yang ada di sekitaran lokasi waduk. Ada beberapa warung apung yang menyediakan menu khas Tegal atau menu olahan ikan segar. Wajib untuk dicoba.

Share
Posted by Unknown
About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

    Popular Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Copyright © 2014 Tegal Moncer. Design by Bloggerthemes
Powered by Blogger.