Senin, 02 Juni 2014

Kampung Seni Tegal

at 17.21  |  No comments


Kampung Seni PAI ini berlokasi di pesisir obyek wisataPantai Alam Indah (PAI) di Kota Tegal. Tempat yang sangat cocok jika ingin mempelajari dan mengenal budaya Tegal.
Berlokasi di pesisir pantai membuat suasana menjadi sejuk dengan hembusan angin yang cukup kencang ditambah dengan rimbunnya pepohonan yang mengintari tempat ini. Dengan berdindingkan bambu dan beratapkan rumbia dan seng membuat suasana tempat ini menjadi nyaman untuk disinggahi.
Tidak hanya galeri lukisan saja yang bisa kita lihat, namun di sana juga ada beberapa alat music yang biasa digunakan untuk latihan seniman Tegal, kliping-kliping, buku, novel, dan dokumentasi mengenai kebudayaan Tegal, dan benda seni lainnya.
Tempat yang didirikan sekitar tahun 2009 ini hingga sekarang masih terus aktif digunakan sebagai tempat berkumpulnya pentolan seniman Tegalan, seminar, bincang kebudayaan, launching buku, sanggar latihan tari tradisional, perlombaan, dan masih banyak lagi aktifitas positif lainnya. Dan yang lebih membanggakan lagi, aktifis yang aktif bergerak tidak hanya orang tua, namun juga generasi muda yang peduli akan budaya Tegal.
Tempat ini terbuka bagi siapa saja dan tentunya tidak dipungut bayaran alias gratis. Namun disarankan jika ingin datang ke tempat ini datanglah agak siang sekitar pukul 10:00 ke atas agar kita bisa bertanya-tanya langsung dengan pengelolanya.
Sebagai informasi, saat ini Pembina Kampung Seni PAI dipegang oleh Pak Nurngudiono, seorang guru yang mendirikan grup  KMSWT (Kelompok Musik Sastra Warung Tegal) pada tahun 1996 yang masih aktif hingga sekarang.

Baca juga http://kampungsenitegal.blogspot.com/

Share
Posted by Unknown
About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

    Popular Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Copyright © 2014 Tegal Moncer. Design by Bloggerthemes
Powered by Blogger.