Senin, 09 Juni 2014

Tegal Pesisir Carnival (TPC)

at 21.38  |  No comments


KOTA TEGAL - Tegal Pesisir Carnival (TPC) menjadi event kebanggan masyarakat Kota Tegal. Melalui TPC yang menjadi agenda tahunan dalam rangka Hari Jadi Kota Tegal dapat menjadikan Kota Tegal sebagai kota tujuan wisata. Setidaknya di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.
Hal tersebut diungkapkan Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno saat membuka Tegal Pesisir Carnival (TPC) 3 Tahun 2014 di Alun-alun Kota Tegal, Sabtu (26/4). Disebutkan Walikota, TPC merupakan event pariwisata yang rutin diselenggarakan setiap tahun dan menjadi bagian dari rangkaian Hari Jadi Kota Tegal.
“TPC diharapkan dapat menjadi event kebanggaan masyarakat Kota Tegal serta menjadikan Kota Tegal sebagai Kota tujuan wisata. Setidaknya harus mencapai skala nasional maupun internasional,” ungkapnya.
Disebutkannya Kota Tegal sebagai kota yang memiliki sumber daya alam wisata yang terbatas, penyelenggaraan event pariwisata nasional bahkan internasional menjadi salah satu strategi jitu untuk memajukan kepariwisataan Kota Tegal. Sehingga selain menghibur dan meningkatkan pendapatan pelaku pariwisata lainnya. Mislanya jasa transportasi, dan meningkatkan pendapatan pedagang kaki lima dan asongan
Apalagi dikatakannya, Kota Tegal merupakan salah satu kota yang konsisten menyelenggarakan karnaval di Jawa Tengah. Disebutkanya, setelah kelilingi di Jawa Tengah, salah satu kota yang ikut memeriahkan festival karnaval yakni Kota Tegal yang dari sekian kota di Provinsi Jawa Tengah.
“Kita tepuk tangan dulu yang meriah untuk para masyarakat, siswa siswi dan semua pekerja seni yang iku berpartisipasi dan khususnya penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kota Tegal, malam hari ini kita meriahkan semua dengan acara pawai festival karnaval yang dipersembahkan untuk masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya dalam rangka Hari Jadi Kota Tegal ke 434,” pintanya bersemangat..
Walikota juga menjelaskan TPC 3 tahun 2014 yang memiliki tema “Kembali Bersahabat dengan Alam”. Maksudnya maksud agar manusia semua ingat bahwa berbagai musibah bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia seperti banjir, tanah longsor, kabut asap, abrasi sebagian besar terjadi akibat perbuatan manusia yang kurang bertanggung jawab dan kurang bersahabat dengan alam.
“Manusia dan semesta alam diciptakan Allah SWT agar bisa selaras dan harmonis, untuk itu bersama dengan kegiatan TPC 3 marilah kita kembali bersahabat dengan alam,” ajak Walikota.
Walikota juga mengajak dengan memulai dari hal-hal kecil di sekitar. Misalnya menjaga kebersihan lingkungan di tempat tinggal, sekolah, tempat berkarya dan mulailah dari diri sendiri. “Apalagi konsep TPC 3 bersahabat dengan alam juga diusung oleh peserta. Peserta karnavakl diwajibkan memakai kostum dari bahan daur ulang,” sebutnya.

Share
Posted by Unknown
About the Author

Write admin description here..

0 komentar:

    Popular Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Copyright © 2014 Tegal Moncer. Design by Bloggerthemes
Powered by Blogger.